Alta Zaini Sebut Program Jebol Dukcapil Sangat Membantu Warga Gampong Lampulo

Banda Aceh – Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini mengatakan bahwa warga sangat terbantu dengan program jemput bola (jebol) dari Disdukcapil Banda Aceh yang dilaksanakan hari ini di Kantor Keuchik setempat, Kamis (27/1/2022).

“Saya berinisiatif melakukan audiensi dengan kepala Disdukcapil Banda Aceh untuk meminta program jebol ini, Alhamdulillah disetujui dan dari tadi warga Gampong Lampulo sangat antusias mengurus administrasi kependudukannya di sini,” kata Alta.

Kata Alta, permintaannya atas dasar memudahkan warganya untuk tertib mengurus seluruh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

“Warga saya sering mengurus surat pindah, KTP. Dan juga ada warga yang belum tahu terkait KIA dan akta kematian. Kedatangan tim Disdukcapil sekaligus bisa mensosialisasikan beberapa hal tersebut selama berjalannya proses kepengurusan,” jelasnya.

“Jadi bagi orang tua yang ada kepentingan untuk mengurus data ke Disdukcapil bisa kemari, dan ini lebih memudahkan,” tambahnya.

Ia berencana, jika antusias warga sangat tinggi, ia meminta kesediaan Disdukcapil untuk menjadwalkan pelayanan jebol ke Gampong Lampulo sebulan sekali.

“Jebol masih berlangsung sampai esok hari di kantor keuchik. Dan sebelum sampai palayanan berlangsungpun saya surati seluruh kepala dusun untuk diumumkan di musholla gampong dan di masjid bahwa di kantor keuchik dibuka pelayanan pengurusan administrasi,” tutupnya.(Hus/Hz)